Saturday, September 22, 2012

Bermain game PS1 di androidmu


Apakah Anda masih ingat dengan bermacam macam Cara Bermain Game Play Station di Perangkat Android game Play Station. Terlebih game Play Station 1 yang mungkin banyak membawa Anda dalam kenangan dalam cara bermain game yang baru dan epik. Seiring perkembangan zaman, eksistensi Play Station 1 jarang sekali ditemukan, atau bahkan sudah sulit untuk menemukannya karena kalah pamor dengan Play Station 2, Play Station 3 atau pesaingnya Xbox. Nasib Play Station 1 pun tak ayal seperti konsol Adu Handphone Game Nintendo NES - IMO W8800 vs Venera Ego 808 vs Extreme Hepi Nintendo dan SEGA yang hilang oleh zaman secara perlahan lahan.
 Mungkin Anda masih mengingat berbagai macam Cara Bermain Game Play Station  di Perangkat Android game Play Station 1 yang tersohor pada zamannya seperti Final Fantasy, Harvest Moon, Crash Bandicot, Resident Evil, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang ingin merasakan nostalgia bermain game Play Station 1, sekarang Anda dapat memainkannya melalui perangkat Android Anda.

 Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah mengunduh emulator Play Station 1 dan psx bios untuk ponsel Android. Untuk mendapatkan kedua hal tersebut, Anda bisa mengunduhnya secara gratis di:
• Psx4droid : www.mediafire.com/
• Fpse : www.mediafire.com/
Atau Anda pun dapat mengunduhnya secara langsung di Google Play,
• Psx4droid : play.google.com/store/apps/details Google Play Store
• Fpse : play.google.com/store/apps/details Google Play Store
  Setelah Anda mengunduh kedua media penunjang utama untuk bermain game Sony Station 1 tersebut, maka langkah berikutnya ialah membuat beberapa pengaturan sederhana pada ponsel Android Anda.
Langkah-langkahnya sebagai berikut:
a. Membuat Folder Khusus Pada Memori Eksternal / SD Card Untuk menempatkan File Bios
Gunakan manajemen Update Aplikasi eBay - Sekarang Anda Bisa Berjualan Melalui Android aplikasi dari pihak ketiga untuk memudahkan Anda dalam membuat folder seperti Astro Manager misalnya. Beri nama folder untuk menempatkan file bios tersebut –gamePS sebagai contoh.
b. Install FPse pada Android Anda
Setelah Anda membuatfolder baru pada SD card, Anda harus meng-install emulator PS 1.
c. Install PSX Bios
Setelah selesai melakukan instalasi FPse pada Android Anda, langkah selanjutnya adalah menginstall PSX bios untuk mendukung jalannya game Play Station 1 pada perangkat Pamor Android Angkat Penjualan Perangkat Samsung Android
d. Lakukan Pengaturan Bios
Setelah kedua FPse - Aplikasi Emulator PSX dan PS1 pada Perangkat Android Anda. aplikasi emulator tersebut terpasang, Anda tinggal melakukan pengaturan bios pada ponsel Anda. Masuk ke menu Setting – System – Bios Loading.
e. Cari File Bios
Setelah selesai melakukan pengaturan bios, langkah selanjutnya Anda tinggal mencari bios sesuai dengan folder yang Anda buat tadi untuk menyimpan filebios.
f. Save Setting
Apabila Anda telah berhasil melakukan langkah langkah tadi, maka hal yang berikutnya harus dilakukan ialah menyimpan setting agar tidak berubah. Anda hanya tinggal memilih menu Default Config Save untuk menyimpan pengaturan yang telah dilakukan.
Setelah ke-enam langkah tersebut selesai, Anda tinggal mencari file game Play Station 1 untuk Anda mainkan. Untuk format game Play Station sendiri, sebaiknya Anda memilih format game yang mempunyai format ISO/Bin. Hindari format exe. Untuk melakukan navigasi permainan, Anda dapat menemukannya ketika mengakses menu inputketika game sedang dimainkan. Anda pun dapat mengunduh berbagai macam game Play Station untuk Android di www.emuparadise.me


EmoticonEmoticon