Saturday, October 6, 2012

Cara Flash Galaxy Ace

sebelumnya ane mohon maaf nih ane gak mulai pembahasan dari awal atau dari dasar dulu soalnya nanti bakalan panjang banget agan2, dan lagi agan2 bisa dapetin materi dasar perdukunan handphone ama mbah google kayak di sini nih, so ane akan langsung bagiin ilmu yang sudah ane praktikin sendiri dan berhasil. intinya kalo ane dapet pasien dan bisa di tanganin ane akan coba postingin buat agan2 semua.
Ok deh kembali ke topik, sesuai dengan judul, ane dapet pasien tuh hp yang permasalahannya di softwarenya dan alhamdulillah bisa terselesaikan, dan sekarang ane akan bagi ilmunya sama agan2.
Untuk bisa nglakuin eksekusi software Samsung Galaxy Ace 5830 agan2 harus siapin dulu software2, file dan perangkat pendukungnya.
Berikut software, file, perangkat pendukung dan cara2nya:
1. Hp yang akan dieksekusi tentunya
2. PC dengan sistem Windows XP SP2 atau sesudahnya
3. kabel data Samsung Galaxy Ace 5830 sama dengan kabel data Nokia CA-101
4. Download Framework v2.0 atau sesudannya
5. Download Driver kabel Samsung Galaxy Ace 5830
6. Download software pengeksekusinya
7. Download OPS filenya dan
8. Download Firmwarenya
Caranya:
1. Instal Framework pada pc agan jika belum terpasang, jika sudah yaa.. gak perlu diinstal
2. Instal driver kabelnya
3. Pasang kabel usbnya dan koneksikan handphon dalam posisi download mode, untuk bisa masuk pada posisi download mode tekan tombol volume bawah + tombol menu, dan tombol swit on secara bersamaan, liat gambar berikut:
4. Tunggu sampai handphon terditek oleh pc
5. Buka software pengeksekusinya (Odin Multi Downloader v4.38)
6. Isikan file OPS yang telah didownload pada tab OPS
7. Ceklis One Package
8. Masukan firmware yang telah didownload pada tab One Packege
9. Klik Star dan tunggu sampai proses selesai.
10. Selamat mencoba semoga berhasil


EmoticonEmoticon