Tuesday, November 24, 2020

Fitur Wajib yang harus Smartphone anda punya di 2020-2021



Wokeh langsung aja fitur yang paling penting.

1. Penyimpanan Internal

    Fitur ini  terkadang sering di abaikan oleh sebagian orang, padahal seharusnya fitur ini lah yang jadi salah satu pertimbangan utama ketika kalian ingin membeli smartphone, pertanyannya kenapaahhh ?????
buat saya pribadi jawabannya ialah karna setiap smartphone yang memiliki penyimpanan internal pasti sudah di bagi menjadi 2 untuk kebutuhan sistem smartphone itu sendiri, contoh : Smartphone yang punya internal memory 64 GB, sebenarnya free space yang di berikan terhadap user ialah sektar 30 GB, dan apalagi setiap aplikasi di smartphone akan mengalami pembaharuan otomatis akan mengambil space memory internal anda, sebab dari itu penting sekali untuk anda mempertimbangkan Penyimpanan Internal saat ingin membeli smartphone.


2. RAM 

    Fitur ini juga menjadi bagian sangat penting dalam sebuah smartphone, di karnakan setiap proses yang di lakukan di dalam smartphone pasti akan di tampung ke dalam sebuah RAM, kalo di umpamakan RAM itu kayak jalan, semisalkan jalan itu sempit otomatis kendaraan yang dapat melaluinya sedikit dan apabila di paksakan banyak kendaraan yang lewat di jalan sempit itu bakal menimbulkan kemacetan.

apabila jalan itu lebar maka kemungkinan untuk terjadinya kemacetan itu sangat kecil, nah jadi yang di sebut kemacetan itu biasanya di kenal dengan istilah nge-HANG atau nge-LAG, jadi kalo sudah ngelag harus ngapain?? Karena RAM itu menampung proses di smartphone bersifat sementara jadi user tinggal me-Restart smartphone nya untuk mendapatkan performanya kembali, atau menunggu proses-proses yang sebelumnya di eksekusi selesai. jadi pertimbangkan lagi kalo kalian ingin membeli smartphone dengan kapasitas RAM yang kecil.


3. Kamera

    Fitur ini menurut saya di masa sekarang harus mulai di pertimbangkan deh, karena selama masa pandemi ini, setiap kegiatan hampir di pindah ke dunia digital contohnya meeting, perkuliahan, pendidikan kebanyakan di lakukan secara daring atau online atau sering di sebut secara virtual, dimana untuk melakukan pertemuan tatap muka secara digital membutuhkan kamera yang cukup baik agar menghasilkan kualitas gambar yang baik.


Nah fitur-fitur itu lah yang menjadi point penting untuk pertimbangan ketika anda ingin membeli smartphone


EmoticonEmoticon